Meningkatkan Wawasan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Selenggarakan Visiting Doktor secara Daring

Parambahan, 27 Oktober 2020 – Jurusan Perbankan Syariah beserta Staf dan beberapa Mahasiswa lainnya mengangkat sebuah acara Visiting Doktor yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan kurikulum Jurusan Perbankan Syariah menuju Kampus Merdeka. Acara ini bertemakan “Pengembangan Kurikulum Jurusan Perbankan Syariah Menuju Penerapan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka” yang berlangsung dengan baik dengan menghadirkan 2 orang narasumber yang luar biasa yaitu Bapak Dr. Naswardi, S.E.I.,M.M selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka dan Ketua Komisi III Bidang Sosialisasi, Kemitraan dan Penelitian di Lembaga Sensor Film Republik Indonesia dan Bapak Dr. Ardiansyah Rakhmadi, Lc., M.S.I selaku Praktisi Perbankan dan Keuangan Syariah dan Trainer pada Muamalat Institut.


Pada kegiatan acara ini secara resmi di buka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar, Bapak Dr. H. Rizal, M.Ag.,CRP. dan sebelum itu juga ada penyampaian sepatah kata dari Ketua Jurusan Perbankan Syariah yaitu Bpak Widi Nopiardo, M.A. Kegiatan ini dilakukan melalui media virtual yaitu Zoom Cloud Meeting yang di mulai pada pukul 08.00 WIB yang di pandu oleh Martina Miftahul Jannah (Mahasiswa Perbankan Syariah) selaku MC dengan serangkaian acara pembukaan lainnya. Setelah serangkaian acara pembukaan dilakukan maka dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber serta diskusi Tanya jawab yang di pandu oleh moderator yaitu Ibu Febria Rahim, S.Pd.,S.E.,M.E selaku staf dari Jurusan Perbankan Syariah.

Kegitan ini terdiri dua sesi materi, yang mana materi pertama oleh Dr. Naswardi, S.E.I.,M.M yang membahas tentang “Pengembangan Kurikulum Jurusan Perbankan Syariah di Era Kampus Merdeka Perspektif Alumni”. Setelah materi pertama maka dilanjutkan dengan materi kedua oleh Dr. Ardiansyah Rakhmadi, Lc.,M.S.I yang membahas tentang “Pengembangan Kurikulum Jurusan Perbankan Syariah Perspektif Stakeholder Terhadap Kurikulum Jurusan Perbankan Syariah IAIN Batusangkar”. Setiap sesi materi yang disampaikan dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Setelah penyampaian materi oleh narasumber yang sungguh luar biasa, sebelum acara ini berakhir maka sesi terakhir dilanjtutkan dengan closing statement dari Ketua Jurusan Perbankan Syariah IAIN Batusangkar yaitu Bapak Widi Nopiardo, M.A. Selama kegiatan ini berlangsung Al-Hamdulillah dihadiri kurang lebih dari 400 orang peserta dari berbagai daerah dan kalangan, seperti ada dari IAIN Kerinci, IAIN Bukittinggi, Lampung dan IAIN Madura. Tak hanya dari kalangan mahasiswa, acara ini juga di hadiri oleh dosen-dosen dan pegawai lainnya. Berharap dengan berlangsungnya acara ini akan menambahkan pengetahuan mahasiswa khususnya Mahasiswa IAIN Batusangkar demi mewujudkan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. (wd)






Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.