LSP Pariwisata Maestro Indonesia adakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

 

Foto Bersama IAIN Batusangkar dengan Lembaga Sertifikasi Profesi

Parambahan - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar menjalin kerjasama dengan LSP Pariwisata Maestro Indonesia. Penandatangan MoU dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Dr. H. Rizal,. M. Ag, CRP dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Maestro Indonesia yang diwakili oleh Syafroni Falian, S. ST.Par pada hari selasa (06/10/2020) juga disaksikan oleh Rektor IAIN Batusangkar Dalam sambutannya, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora,. M. Sc menyampaikan sangat mendukung kegiatan ini untuk mewujudkan lulusan yang berkompeten dan memiliki value yang baik untuk meghadapi MEA selain itu Rektor juga menyampaikan, “Satu apresiasi bagi IAIN Batusangkar, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dalam hal ini Jurusan Pariwisata Syariah dapat bekerjasama dengan salah satu Lembaga Sertifikasi Profesi di Indonesia. Dalam kesempatan yang sama juga diadakan uji kompetensi dalam bidang Pariwisata yang di ikuti oleh mahasiswa jurusan Pariwisata Syariah”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar dan dihadiri oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. H. Rizal, M.Ag, CRP, Wakil Dekan III Rini Anita, M.Pd, Kabag Umum Arif Zunzul Maizal, M.Ag dan Ketua Jurusan Pariwisata Syariah Fitra Kasma Putra, M.Kom serta Dosen dan Karyawan Selingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tentunya dengan protokol kesehatan Covid-19.

Penandatangan Nota Kesepahaman

LSP Pariwisata Maestro adalah Lembaga pendukung BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi di sektor pariwisata, dengan kerjasama ini diharapkan dapat terus mendorong mahasiswa pariwisata untuk terus mengedepankan kualitas dan kompetensi. LSP Pariwisata Maestro yang di wakili oleh Bapak Safroni Falian, S.ST.Par menyampaikan dalam penilaian uji kompetensi yang ditekankan adalah penilaian attitude. Uji kompetensi ini berlangsung dengan baik dihadiri oleh 40 mahasiswa pariwisata dengan mengikuti tiga tahapan ujian yang pertama uji uraian dengan menggunakan handphone masing-masing, selanjutnya uji wawancara dan terakhir praktik.

Foto Bersama dengan Peserta Uji Kompetensi
 
Peserta Uji Kompetensi antusias Mengikuti Ujian


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.