KUNJUNGAN SEKALIGUS PENJAJAKAN KERJASAMA JURUSAN PERBANKAN SYARIAH FEBI IAIN BATUSANGKAR DENGAN BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU PAYAKUMBUH.

Bincang-bincang Kajur Perbankan Syariah dengan Pimpinan Bank Muamalat Indonesia Cab. Payakumbuh

Parambahan - Senin, 12 Oktober 2020 Jurusan perbankan syariah IAIN Batusangkar telah melaksanakan sosialisasi Visi dan Misi Jurusan Perbankan Syariah, FGD Pengembangan Jurusan, dan Penjajakan kerjasama dengan Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Payakumbuh.

Kali ini Stakeholder yang dituju adalah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Payakumbuh. Di sesi akhir kunjungan juga dilakukan penjajakan kerjasama yang insya Allah akan dituangkan dalam bentuk MoU dan MoA. Dari pihak Jurusan Perbankan Syariah, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Perbankan Syariah Bapak Widi Nopiardo, M.A., Dosen Perbankan Syariah Bapak Elfadhli, S.E.I, M.Si., Anggota HMJ Perbankan Syariah sdr Rizqa Robbi Candra. Sedangkan dari pihak Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Payakumbuh dinanti oleh Kepala Kantor Cabang Pembantu Payakumbuh Bapak Fitra Nirwan, S.E.I., M.E. dan Bapak Hendra Putra, S.E.I. Pihak Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Payakumbuh merasa senang mendapatkan kunjungan dari Jurusan Perbankan Syariah IAIN Batusangkar. Pihak bank bertekad untuk selalu berusaha memberikan kontribusi demi pengembangan Jurusan Perbankan Syariah menjadi Jurusan yang selalu unggul dan terdepan.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan Visi dan Misi Jurusan Perbankan Syariah. Visi Jurusan Perbankan Syariah IAIN Batusangkar yaitu “Menjadi  Program Studi Unggul di Bidang Perbankan Syariah yang Integratif dan Interkonektif Berkearifan Lokal di Tingkat Nasional Tahun 2030” Sedangkan misinya terdiri dari:

  • Melaksanakan pendidikan dalam bidang perbankan, ekonomi dan keuangan syariah yang integratif dan interkonektif, berbasis teknologi yang memiliki keunggulan dan daya saing nasional.
  • Mengembangkan kajian dan penelitian tentang perbankan syariah dan ekonomi Islam yang integratif dan interkonektif, berkearifan lokal dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. 
  • Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berbasis pemberdayaan ekonomi, berkearifan lokal dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga-lembaga pemerintah dan non pemerintah, baik dalam maupun luar negeri untuk penguatan kelembagaan.
Di samping itu kegiatan ini juga bermaksud untuk mendapatkan masukan dari Stakeholder dalam rangka pengembangan Jurusan Perbankan Syariah melalui Focus Group Discussion (FGD). Setelah rangkaian acara sosialisasi Visi dan Misi Jurusan Perbankan Syariah IAIN Batusangkar, FGD Pengembangan Jurusan, dan Penjajakan kerjasama selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. /Wd 




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.