JURUSAN MANAJEMEN ZAKAT DAN WAKAF IAIN BATUSANGKAR MELAKUKAN PENINGKATAN MUTU DENGAN KUNJUNGAN KE BEBERAPA STAKEHOLDER

Kabag Umum FEBI beserta Kajur Manajemen Zakat dan Wakaf jalin Kerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia Provinsi Sumatera Barat

Parambahan - Jurusan Managamen Zakat dan Wakaf, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Batusangkar terus mengedepankan kualitas dengan fokus untuk meningkatkan mutu layanan akademik jurusan dengan melaksanakan kunjungan kepada beberapa stakeholder pada Senin tanggal 12 Oktober 2020 ke BAZNAS Sumbar dan tanggal 13 Oktober 2020 ke Kantor wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat dan kantor  BWI Sumatera Barat.

Pada pertemuan ini Jurusan Managamen Zakat dan Wakaf, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Batusangkar diwakilkan oleh Kabag FEBI Bapak Arif Zunzul, M.Ag,  Ketua Jurusan MANZAWA Ibu Rina Yulitri, M.Pd,  dan salah satu dosen bapak Amri Effendi, S. Hi,  MA melakukan sosialisasi visi dan misi sekaligus penjajakan kerjasama untuk pengembangan Jurusan Managamen Zakat dan Wakaf sebagai satu-satunya  PTKIN yang membuka jurusan manajemen zakat dan wakaf di Sumatera Barat.

Kunjungan pada hari pertama disambut dengan hangat oleh Ketua Baznas Sumatera Barat, Bapak Prof. Dr. Syamsul Bahri Khatib, MA  dan jajarannya, dalam pertemuan ini menjadi angin segar  untuk kemajuan literasi pendidikan zakat dan wakaf. Selanjutntya jurusan manajemen zakat dan wakaf melakukan kunjungan ke BWI Sumbar yang langsung disambut langsung oleh sekretaris BWi Ibu Dr.  Muslimah,  MA.

Tidak hanya kunjungan ke BAZNAS SUMBAR dan Kantor BWI, rombongan jurusan MANZAWA FEBI IAIN BATUSANGFKAR terus melanjutkan kunjungan ke Kanwil Kementerian Agama Sumatra Barat yang disambut secara antusias oleh Kabid PENAIS ZAWA Bapak Edison, M. Ag dengan didampingi oleh kasi pemberdayaan wakaf ibuk Dr.  Muslimah,  M. Ag.

Kedepannya dengan kunjungan ke beberapa steakholder ini bisa mewujudkan beberapa kerjasama sehingga jurusan terus akan mengembangkan mutu untuk mewujudkan FEBI Excellent. Adapun beberapa bentuk progam kerjasama dengan beberapa steakholder yang sudah dijalankan ini diharapkan terjuwudnya penguatan edukasi dan literasi tentang zakat dan wakaf yang dimana jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf menjadi pionir dalam kajian zakat dan wakaf, serta kerjasama dalam bentuk penelitian dan pengabdian masyarakat, selanjutnya jurusan juga dapat dilibatkan dalam program wakaf goes to campuss dan menjadi partner Kementerian Agama dalam mengembangkan wakaf produktif. /Py



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.