JURUSAN AKUNTANSI SYARIAH FEBI IAIN BATUSANGKAR ADAKAN WEBINAR NASIONAL

Dekan FEBI IAIN Batusangkar dalam menyampaikan Kata Sambutan dalam Acara Pembukaan Webinar Jurusan Akuntansi Syariah

Parambahan - 14/10/2020 Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Batusangkar adakan WEBINAR NASIONAL dengan tema: “Modernisasi Muatan Kurikulum Akuntansi dalam Menerapkan Kampus Merdeka Belajar di Era Industri 4.0.” Webinar Nasional ini atas kerjasama dengan ADAI Wilayah Sumatera Barat.

Melalui Webinar ini Jurusan Akuntansi Syariah dan ADAI menyoroti kampus merdeka belajar yang baru saja disahkan oleh Mentri Nadiem Makarim pada Januari 2020 lalu. Kampus merdeka dengan 4 kebijakan utama, kebebasan membuka prodi baru, kemudahan akreditasi, PTN-BH, dan hak 3 semester bagi mahasiswa di luar prodinya. Perguruan tinggi harus mampu menyiapkan kurikulum akuntansi yang sesuai dengan kebijakan Kampus Merdeka, sehingga diharapkan adanya link and match antara perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan dengan industri atau dunia usaha pengguna Sumber Daya Manusia.

Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc., CFP

Webinar Nasional yang dilakukan melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting ini dihadiri oleh 367 peserta dengan menghadirkan 2 orang narasumber yaitu Ibu Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc.,CFP, Rektor Institut Agama Islam Tazkia dan Bapak Dr. Edy Supriyono, SE., M.Si., Akt., CA. Webinar Nasional ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia, bapak Dr. Arfan Ikhsan Lubis, SE., M.Si dan Ketua ADAI wilayah Sumatera Barat, Bapak Nasfizar Guspendri, SE.,M.Si.

Webinar Nasional ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar, Bapak Dr. H. Rizal, M.Ag.,CRP. Pada sambutannya, beliau menyampaikan bahwa FEBI IAIN Batusangkar menyambut baik kehadiran ADAI Wilayah Sumatera Barat dan telah mempercayakan ketua ADAI SUMBAR kepada Bapak Nasfizar Guspendri,SE.,M.Si yang merupakan dosen FEBI IAIN Batusangkar sekaligus Dekan pertama FEBI IAN Batusangkar. Pada kesempatan yang sama beliau juga menyampaikan bahwa Webinar Nasional ini sangat bermanfaat bagi pengembangan kurikulum akuntansi syariah dalam menerapkan kampus merdeka belajar di Era Industri 4.0. Lebih lanjut beliau berharap bahwa ke depan akan terjalin kerjasama FEBI IAIN Batusangkar dengan IAI Tazkia, UNS, ADAI, dan berbagai perguruan tinggi yang hadir dalam Webinar ini untuk menuju kampus merdeka belajar. /Nn



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.