FEBI IAIN Batusangkar Menjadi Pilot Project “Bimbingan Melalui E-Campus”

 

Foto Kegiatan Sosialisasi Bimbingan Melalui E-Campus

Parambahan - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Batusangkar ditunjuk menjadi Pilot Project pengembangan system e-campus dalam proses Bimbingan Tugas Akhir dan Skripsi Mahasiswa, senin (19/10/2020). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar berkolaborasi bersama tim Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) dibawah pimpinan Syamsul Bahri, S. H.I.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar Dr. H. Rizal, M. Ag, CRP menyambut baik hal ini. Dalam sambutanya mengatakan “Alhamdulillah FEBI di tunjuk sebagai pilot project pengembangan bimbingan melalui e-campus, selama ini pengembangan sistem layanan di IAIN Batusangkar sudah mumpuni, namun belum dilaksanakan secara maksimal. Kita berterima kasih sekali kepada Bapak Rektor Dr. Marjoni Imamora, M. Sc dan pimpinan di jajaran Institut Agama Islam Negeri Batusangkar telah menunjuk FEBI sebagai pilot project dalam hal ini. Dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala TIPD beserta jajaran yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi ini. Harapannya dalam kondisi pandemic covid-19 ini, pemakaian sistem dan aplikasi ini dapat membantu baik dari Mahasiswa karena dibatasi untuk berinteraksi maupun Dosen pembimbing sendiri.”

“Dalam Era Teknologi 4.0, mahasiswa dan dosen di tuntut memahami teknologi untuk kebutuhan Pendidikan dan pengajaran, apalagi dalam kondisi pandemi seperti saat sekarang. Ini merupakan kesempatan besar bagi Dosen Pembimbing untuk memudahkan melakukan proses bimbingan terhadap mahasiswa. Hal ini juga akan menciptakan tertib administrasi dan kelancaran pelayanan terhadap mahasiswa oleh Fakultas khusus nya FEBI”, pungkasnya
 

Kepala TIPD IAIN Batusangkar Syamsul Bahri, S.H.I dalam sambutannya mengatakan “Bimbingan melalui e-campus ini akan diupayakan semaksimal mungkin dapat terlaksana baik di FEBI sebagai Pilot Project maupun pada Fakultas lain nantinya, harapannya semoga Dosen Pembimbing di FEBI nantinya dapat memanfaatkan e-campus dalam proses bimbingan tugas akhir dan semua bisa berjalan by sistem, Insyaallah”


 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.