Webinar Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah HMJ Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar

Parambahan (10 September 2020) - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah beserta kepanitian lainnya mengadakan sebuah Acara Webinar Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah yang bertujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai ekonomi dan keuangan syariah serta meningkatkan pemahaman mengenai perekonomian syariah pada saat sekarang ini.

Acara webinar nasional yang bertema “Moral In Economy and Islamic Banking Culture” berlangsung dengan baik menghadirkan narasumber Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah Republik Indonesia yakni Bapak Associate Prof. Sutan Emir Hidayat, S.P, MBA, Ph.D dan Bapak Farrel Muhammad Rizqi, Lc, S.Th.I.,M,Ec dari Dewan Pengawas Syariah Bank DKI yang juga sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Pada kegiatan webinar ini juga menghadirkan bintang tamu yaitu Bapak Iim Rusyamsi selaku ketua umum OK OCE INDONESIA dan Ibu Hamidah Zaki selaku Presenter Trans 7. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. H.Rizal, M.Ag, CRP.

Dr. H. Rizal, M.Ag., CRP

Associate Prof. Sutan Emir Hidayat,

S.P, MBA, Ph.D

Farrel Muhammad Rizqi, Lc, S.Th.I.,M,Ec

Acara ini diadakan melalui Zoom Meeting yang disponsori oleh Yayasan Qurrata A`yun Batusangkar, ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dipandu oleh Martina Miftahul Jannah selaku MC, dan penyampaian materi oleh narasumber langsug dilanjutkan sharing session bersama bintang tamu dan diskusi tanya jawab dipandu moderator yakni Bapak Widi Nopiardo, M.A selaku pembina HMJ Perbankan Syariah. 

Materi oleh Associate Prof. Sutan Emir Hidayat, S.P., MBA., Ph.D

Materi oleh Farel Muhammad Rizqi, Lc., S.Th.I., M.Ec

Alhamdulillah webinar berlangsung dihadiri oleh kurang lebih 125 peserta dari berbagai daerah seperti Aceh, Jakarta, UII Yogyakarta, IAIN Madura, Maluku, dan Lampung. Tak hanya dihadiri oleh mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh dosen-dosen serta para penjabat tinggi yang seperti Bapak Umar Yahya dari KSSP Semen Padang dan Bapak Prof. Rifki Ismal, P.Hd selaku Deputi Direktur Bank Indonesia dan kini juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal IFSB (Islamic Financial Service Board).

Dengan telah berlangsungnya kegiatan ini diharapkan menambahkan pengetahuan mahasiswa khususnya mahasiswa IAIN Batusangkar demi muwujudkan SDM yang unggul dan berkompten pada bidang keuangan syariah. (Tim Kreatif) 



 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.