Ciptakan Generasi Milenial dengan Spiritual Kreatif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Gelar Kuliah Umum

Antusiame Mahasiswa pada Kuliah Umum Generasi Milenial Kreatif
Parambahan - Kini mahasiswa bukan hanya dituntut untuk bisa memahmi teori saja tetapi bisa menjadi insan yang kreatif dan memiliki jiwa kewirausahaan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memahami betul kebutuhan ini maka menghadirkan sosok yang dapat membangkitkan semangat mahasiswa untuk  berwirausaha dengan kreatif dan memiliki jiwa spiritual yaitu  Ari Kuncoro, ST atau lebih dikenal dengan Ari Untung. Kehadiran Arie Untung ini diharapkan akan melahirkan lulusan yang berjiwa enterpreneur kreatif dengan jiwa spiritual. 

Generasi Milenial adalah kelompok psikografis yang terkoneksi dan berkolaborasi dalam berbagau platform digital atau teknologi. Generasi ini lahir setelah zaman generasi  X, atau tepatnya  pada kisaran tahun 1980 sampai tahun 2000-an. Hampir seluruh mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Batusangkar masuk dalam Generasi Milenial.

Ari Kuncoro, ST atau lebih dikenal dengan Ari Untung dihadirkan sebagai Narasumber yang dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana caranya menjadi Generasi Milenial yang Kreatif. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2019 di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar dengan mengangkat tema "Menjadi Milenial Kreatif dengan Spiritual Enterpreneurship". Peserta dari Kuliah Umum adalah pimpinan dan dosen karyawan serta mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ikut menghadiri dan memeriahkan acara.

Warek I Ibu Dra. Desmita, M.Si membuka Acara Kuliah Umum Generasi Milenial Kreatif
Kegiatan kuliah umum ini dibuka oleh sambutan dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Ibu Dra. Desmita, M.Si sangat antusias menginginkan mahasiswa milenial harus mampu ambil bagian dan menjadi pembaharu dalam mengahadapi revolusi industri 4.0. Selain itu, sebagai generasi penerus bangsa, generasi millennial di Indonesia tidak boleh kalah dalam persaingan dengan anak-anak muda dari negara lain. Pendidikan yang tinggi saja ternyata tidak cukup, anak muda Indonesia zaman now harus dibekali dengan berbagai pengalaman dan soft skills yang baik. Beliau berharap semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa kedepannya agar tidak hanya menjadi pencari kerja tetapi dapat membuka lapangan kerja bagi generasi-generasi berikutnya.

Foto Bersama Ari Kuncoro, ST dengan Pimpinan dan Peserta Kuliah Umum serta Mencanangkan Gerakan Mengurangi Sampah Plastik dengan Membawa Botol Minum 
Arie Untung memberikan motivasi kepada mahasiswa bahwa dengan ukhuwah islamiyah dapat membangun perekonomian Indonesia yang lebih baik dan menceritakan bagaimana proses perpindahan perusahaan yang berawal dari konvensional menjadi perusahaan yang syariah. Selain kuliah umum ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam juga mendukung kegiatan Lesswaste untuk menciptakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjadi green campus.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.