Meningkatkan Potensi Wisata Sumatera Barat Jurusan Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar Adakan Kegiatan Visiting Doctor

Pemberian Cindera Mata dari Dekan FEBI kepada Narasumber Kegiatan Visiting Doctor Jurusan Pariwisata Syariah
Batusangkar - Sumatera Barat adalah daerah yang memiliki potensi wisata halal yang berlimpah dari potensi keindahan alam, kuliner, hingga budaya muslim yang didukung oleh adat istiadat yang mengacu pada prinsip syariah yaitu "Adat Basandi Syara Syara Basandi Kitabullah" berarti adat berdasarkan syarak dan syara mengacu kepada Al Quran. Pengembangan destinasi wisata halal amat cocok dengan potensi  dan karakter masyarakat yang ada di Sumatera Barat. Dari hasil Report Of Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2018, destinasi wisata halal Sumatera Barat masuk 10 besar di Indonesia, namun belum beruntung tembus tiga besar terbaik nasional dengan nilai 55 hanya bertengger pada posisi empat. 

Mahasiswa Jurusan Pariwisata Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Batusangkar, membutuhkan strategi percepatan dalam mengembangkan wisata halal yang ada di sumatera barat dengan sepenuhnya memahami konsep, potensi strategi dalam mempercepat Sumatera Barat sebagai destinasi wisata halal nomor 1 di dunia maka perlu diadakan sebuah kegiatan yang dapat menambah ilmu dan wawasan mahasiswa tentang bagaimana mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Sumatera Barat yaitu dengan menghadirkan narasumber yang Ahli di Bidang pariwisata dalam Acara Visiting Doctor.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 14 November 2019 di Gedung K Lantai IV Kampus I IAIN Batusangkar, dengan narasumber Ibu Dr. Myrza Rahmanita, SE., M.SE (Kepala Departemen Pariwisata Sekolah Tinggi Trisakti Jakarta). Acara Visiting Doctor ini mengangkat tema "Strategi Percepatan Sumatera Barat Sebagai 10 Destinasi Utama Wisata Halal”. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan dan Dosen Selingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terutama Mahasiswa Jurusan Pariwisata Syariah.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar dalam sambutannya serta membuka acara Visiting Doctor Jurusan Pariwisata Syariah
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Bapak Dr. Ulya Atsani, SH., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi pariwisata yang ada di Sumatera Barat sangat banyak, mulai dari sungai, gunung, bukit persawahan dan lain sebagainya, maka diperlukan strategi atau cara bagaimana kita mampu mengembangkan potensi wisata yang ada di Sumatera Barat ini. Untuk itu mari kita semua mengikuti acara ini dari awal sampai akhir hendaknya agar dapat menambah ilmu dan wawasan tentang mengembangkan potensi wisata yang ada di Sumatera Barat menjadi destinasi Wisata Halal nomor 1 di Dunia.
Ibu Dr. Myrza Rahmanita, SE., M.SE menyampaikan Materi pada Visiting Doctor Jurusan Pariwisata Syariah
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.