Olimpiade Akuntansi Pertama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar

Foto Bersama setelah Acara Pembukaan Olimpiade Akuntansi
Parambahan - Himpunan Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar mengadakan Kegiatan Olimpiade Akuntansi tingkat Provinsi. Kegiatan ini merupakan Pertama kali dilaksanakan Olimpiade Akuntansi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. 

Kegiatan ini melibatkan siswa/i tingkat SMA/SMK/MA se-derajat Se-Sumatera Barat baik negeri maupun swasta di Provinsi Sumatera Barat. Peserta Olimpiade Akuntansi antar siswa/i tingkat SMASMK/MA se-Sumatera Barat ini diantaranya daerah Batusangkar, Solok, Bukittinggi, Padang Panjang, Padang, Payakumbuh, Lintau dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 14 September 2019 yang terdiri dari Babak Penyisihan, Babak Semifinal dan Babak Final.

Pelaksanaan kegiatan ini dilandasi oleh beberapa fakta empiris di sekolah tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang sering menunjukkan bahwa pembelajaran terkait mata pelajaran akuntansi bukanlah merupakan pembelajaran yang selalu menarik untuk diikuti oleh para siswa/i dan cenderung dianggap sangat sulit. Untuk itu kegiatan ini dapat melatih dan mengasah kemampuan siswa/i dalam mata pelajaran akuntansi dan menimbulkan minat tersendiri bagi siswa/i.

Babak Semifinal Olimpiade Akuntansi
Pada babak Penyisihan yang terdiri dari 58 orang peserta akan diseleksi lagi untuk masuk ke babak semifinal. Babak semifinal hanya menyisakan 27 orang peserta masing-masing daerah masih mengirim wakilnya di babak semifinal ini. Tiba saat nya pada Babak Final kali ini hanya menyisakan 10 orang Peserta Yaitu: Ceysa Kurnia (SMK N 1 Solok), Jilan Faihan (SMA N 3 Batusangkar), Ghozi Naufal Ali (SMA N 1 Padang Panjang), Selvie Febriani (SMK N 1 Solok), Fitri Ramadhani (SMK N 1 Solok), Fitri Nur Hasna (SMA N 3 Batusangkar), Sherly Febriani (SMK N 1 Solok), Bayu Pangestu (SMA N 3 Batusangkar), Anita Maharani (SMK N 1 Solok), dan Jamiatul Husni (SMA N 1 Padang Panjang).
Babak Final yang hanya Menyisakan 10 Orang Peserta
Pada babak final diperoleh masing-masing pemenang pada Olimpiade Akuntansi kali ini, yaitu Ceysa Kurnia (SMK N 1 Solok) berhasil meraih Juara I, Jilan Faihan (SMA N 3 Batusangkar) meraih Juara II dan Juara III di raih oleh Ghozi Naufal Ali yang berasal dari SMA N 1 Padang Panjang.

Pemberian Hadiah Juara I Ceysa Kurnia (SMK N 1 Solok)

Juara II Jilan Faihan (SMA N 3 Batusangkar)
Juara III Ghozi Naufal Ali yang berasal dari SMA N 1 Padang Panjang
























Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.