Pelatihan Pengembangan Kepribadian Mahasiswa Baru Angkatan 2019

Dekan FEBI sedang memberikan arahan 
Parambahan - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tidak henti-hentinya mengangkat acara yang diperuntukkan bagi Mahasiswa khususnya mahasiswa Baru Angkatan 2019. Kali ini mahasiswa baru angkatan 2019 mendapatkan sebuah ilmu baru dalam mengembangkan kepribadiannya. Acara ini Bertajuk "Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Duta Karakter yang Islami dan Berprestasi".

Acara ini dilaksanakan pada Hari Jum'at dan Sabtu tanggal 30 dan 31 Agustus 2019 yang terbagi menjadi dua hari, dimana Hari pertama diikuti oleh Mahasiswa Baru dari Jurusan Akuntansi Syariah, Ekonomi Syariah, Pariwisata Syariah dan Manajemen Informatika. Sedangkan pada Hari kedua diikuti oleh Jurusan Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah dan Manajemen Zakat dan Wakaf yang bertempat di Auditorium Kampus II IAIN Batusangkar Nagari Parambahan. Bapak Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam membuka acara ini menyampaikan bahwa perlunya bagi mahasiswa untuk meningkatkan kualitas akademik serta non akademik terutama dalam membentuk pribadi mahasiswa yang mandiri mampu membudayakan kejujuran, memiliki rasa tanggung jawab yang penuh, memiliki visi kedepan yang jelas dan mampu menjalin kerjasama baik dalam pergaulan dan dalam organisasi.
Ketua Pelaksana Ibu Rini Anita, M.Pd
Acara ini terbagi kepada dua materi yaitu Pelatihan Pengembangan Kepribadian dan Pelatihan Mentor. Untuk Pelatihan Pengembangan Kepribadian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mendatangkan 3 Narasumber Bapak Ridho Aljundi, S.Ag, Bapak Abdillah Zikri, S.T, dan Satria Asmal, S.Ag yang berasal dari Padang Panjang. Selanjutnya untuk Pelatihan Mentor Narasumbernya Yaitu Bapak Dr. Ulya Atsani, SH., M.Hum beliau merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta Bapak Arif Zunzul Maizal, M.Ag.


Ibu Rini Anita, M.Pd selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada mahasiswa tentang pengembangan kepribadian. Kepribadian yang dimaksud adalah pribadi yang mampu bersikap proaktif untuk meningkatkan kesadaran diri, pengetahuan diri, kecerdasan diri, identitas diri, bakat yang dimiliki, potensi diri serta kualitas diri dalam memenuhi impian dan tujuan hidup dengan visi yang jelas termasuk memiliki pribadi yang unggul dalam mengambil tanggung jawab.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.