GISBEI: Edukasi Pintar, Investasi Lancar

Salam Kompeten ala Mahasiswa

Parambahan - Seiring dengan telah berjalannya proses belajar dan mengajar semester Ganjil tahun Akademik 2019/2020, mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah angkatan 2019 memperoleh edukasi dari Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Edukasi ini merupakan salah satu layanan yang diberikan kepada mahasiswa baru untuk mengenal pasar modal dan memahami relevansinya dengan matakuliah yang mereka pelajari saat ini.

selain itu, pada sesi ini mahasiswa baru diberikan wawasan tentang perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Terlaksananya kegiatan edukasi ini tidak lepas dari partisipasi dosen pengampu matakuliah yang mendorong mahasiswa/i nya untuk memanfaatkan layanan labor Galeri Investasi Syariah guna meningkatkan pemahaman dan keilmuan. Tersedianya akses ke laporan perusahaan emiten yang berjumlah lebih kurang 630 perusahaan, diharapkan mahasiswa dapat mempelajari dan memahami laporan Keuangan perusahaan secara ril dan diterapkan dalam pembelajaran nantinya.
Mahasiswa sedang mendengarkan arahan dari Staff Galeri Investasi Syariah tentang Perusahaan Publik dan Pasar Modal
Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam merupakan labor yang melayani kegiatan edukasi tentang pasa modal yang terbuka untuk mahasiswa IAIN Batusangkar secara keseluruhan maupun untuk masyarakat umum. Kegiatan edukasi yang dilaksanakan oleh Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar beragam bentuknya mulai dari layanan yang bersifat akademik dan peningkatan pemahaman dalam pekuliahan yang relevan, konsultasi dan tanya jawab seputar investasi di pasar modal, training aplikasi online teknologi untuk bertransaksi saham di pasar modal serta membuka layanan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih jauh tentang investasi saham di pasar modal di daerah Kabupaten Tanah Datar dan sekitarnya.

Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar bersama mitra kerjasama yakni PT. Bursa Efek Indonesia dan PT. Indoprimer Sekuritas selalu siap berkontribusi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya pasar modal di Kabupaten Tanah Datar dan Sekitarnya.
Mahasiswa sedang mengamati Laporan Keuangan Perusahaan PT. Indofood CBF Sukses Makmur
Salam Investasi, Yuk nabung saham syariah. Memiliki Perusahaan bukan lagi sekedar impian melainkan sudah menjadi kenyataan!!!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.