PBAK: Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020 Ikuti Pengenalan Budaya Akademik Kampus

Foto Bersama Mahasiwa Baru dengan Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Parambahan - Dari total Sebanyak 585 orang Mahasiswa/i Baru angkatan 2019 pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus yang berlokasi di Kampus II IAIN Batusangkar Nagari Parambahan.

Kegiatan ini dimulai dari Tanggal 18 Agustus dimana orang tua/wali mahasiswa di undang untuk menghadiri kegiatan ini tujuan nya agar Orang tua/wali mahasiswa mengenal lokasi tempat anak-anak mereka menimba ilmu.

Pengenalan Budaya Akademik Kampus bagi mahasiswa baru angkatan 2019 dimulai pada hari Senin, 19 Agustus 2019 sampai dengan hari Kamis, 22 Agustus 2019 dimana hari pertaman seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Gabung dalam satu acara yang bertempat di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kemudian pada hari kedua Mahasiswa diperkenalkan dengan Organisasi-organisasi yang ada di Institut Agama Islam Negeri Batusangkar, tujuan nya yaitu agar Mahasiswa baru ini dapat menyeimbangkan Kemampuan Akademiknya dengan Kemampuan Berorganisasi dengan Baik. Pada hari ketiga Mahasiswa mengenal Profil Jurusannya masing-masing dimana mereka dapat mengetahui apa yang akan merekan pelajari dan saat tamat nanti mereka ingin menjadi seperti apa.

Pada hari terakhir Mahasiswa baru yang mengikuti penutupan PBAK 2019 ini dengan rasa haru dan suka cita di Lapangan Kampu I IAIN Batusangkar yakni dengan memberikan sembako kepada 70 Fakir Miskin yang tinggal di sekitar wilayah kampus yaitu Limakaum, Cubadak dan Parambahan. Sembako yang dibagikan ini berupa telur dan beras yang dibawa oleh masing-masing Mahasiswa baru angkatan 2019.

Pembagian Sembako Kepada Fakir Miskin di sekitar Wilayah Kampus IAIN Batusangkar 
Rektor IAIN Batusangkar menyampaikan dalam sambutannya bahwa PBAK pada tahun 2019 ini berbeda dengan PBAK sebelumnya dimana sesuai kesepakatan pimpinan dan mahasiswa baru tahun ini kita mengumpulkan sembako berupa beras dan telur yang akan kita bagikan kepada warga kurang mampu yang berada disekitar wilayah Kampus I dan Kampus II yang terbagi dalam 3 Nagari yaitu Limakaum, Cubadak dan Parambahan

Terakhir Rektor tekankan kepada Mahasiswa Baru untuk dapat meningkatkan semangat, motivasi, konsentrasi serta keinginan sadudara semua dalam menimba ilmu agar dapat meraih prestasi di dalam maupun diluar kampus IAIN Batusangkar karena anda merupakan seorang mahasiswa bukan siswa lagi saat anda SMA dahulu, kemudian ubahlah gaya hidup dan cara berpikir untuk kedepan agar anda sukses dikemudian hari nanti.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.