GISBEI: Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Hadiri Perkumpulan Pasar Modal Indonesia (PROPAMI)

Padang - Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah serta melaksanakan Program Pelatihan Berkelanjutan untuk akademisi dan praktisi pasar modal yang sudah memiliki sertifikat keahlian bidang pasar modal maupun lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan. PROPAMI sendiri adalah organisasi yang mewadahi beberapa profesi pasar modal diataranya Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) dan Wakil Penjamin Emisi Efek (WPEE). Kegiatan ini merupakan terobosan baru yang dilakukan untuk meningkatkan sinergisitas lembaga yang ada di industri pasar modal, diantaranya bursa efek indonesia, anggota bursa / sekuritas serta perguruan tinggi yang telah bekerjasama di industri pasar modal melalui program sertifikasi keahlian berbasis kompetensi.  Kegiatan ini langsung dibuka oleh Bapak Darwisman, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Wilayah Sumatera Barat di Hotel Plan B, Padang.

Kegiatan yang berlangsung  tanggal 03 Agustus 2019, dihadiri oleh praktisi dan akdemisi yang telah memiliki sertifikat keahlian di bidang pasar modal. IAIN Batusangkar, dalam kegiatan ini mengutus beberapa dosen yang sudah lulus sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (wppe) dan Training of Trainers (ToT). Diantaranya adalah Nasfizar Guspendri, SE., M.Si, Dr. Nofrivul, SE., MM, Elfadhli SE., M.Si dan staf Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Meidya Putri, SE. Tidak hanya mengikuti kegiatan pelantikan dan Pelatihan, PROPAMI juga membuka diri untuk berdiskusi dengan pihak akademisi perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis kompetensi terutama untuk keahlian dan karir di pasar modal.

Dalam penyampaiannya, Bapak Haryajid Ramelan mengungkapkan bahwa saat ini industri pasar modal memberikan peluang karir yang besar kepada generasi muda yang kompeten baik di level Wakil Perantra Pedagang Efek (WPPE) maupun Wakil Penjamin Emisi Efek. Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) menjadi institusi yang menyelenggarakan pelatihan dan ujian kompetensi untuk WPPE dan WPEE. Sertifikat kompetensi atas keahlian tersebut sudah sesuai dengan standar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.