Lokakarya: Peninjauan Kurikulum untuk Menghadapi Era Industri 4.0


Maninjau - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Batusangkar kembali melalukan Peninjauan Kurikulum dalam Bentuk Lokakarya. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13 -14 Juli 2019 di Nuansa Resort Maninjau yang berada di Kecamatan Matur Kabupaten Agam.

Kegiatan ini diikuti oleh Dosen dari 7 Jurusan yang ada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yaitu Jurusan Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Manajemen Zakat dan Wakaf, Pariwisata Syariah dan Manajemen Informatika yang berjumlah 30 orang Peserta.

Lokakarya kali ini mengambil tema "Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0" dengan  5 Orang Narasumber : 1. Prof. Rifki Ismal. Ph.D (Asisten Direktur  Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia)
2. H. Ahmad Wira, Ph.D, M.Si, M.Ag (Ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS))
3. Dr. Alwen Bentri, M. Pd (Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang)
4. Endah Trihayuningtyas, MM., Par (Dosen STP ENHI Bandung)
5. Dr. Aznil Mardin, S.Kom., M.Pd.T (Dosen Universitas Negeri Padang)

Acara ini di buka langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar, beliau menyampaikan Dengan Kurikulum yang berbasis Revolusi Industri 4.0 diharapkan seluruh tamatan Institut Agama Islam Negeri Batusangkar dapat berkompetisi dengan Universitas lainnya. Karena pada Revolusi Industri 4.0 ini seluruh Perkembangan Industri sudah memasuki era Digitalisasi. Untuk itu diharapkan Agar Jurusan dapat menyiapkan Kurikulum terbaik bagi Mahasiswa untuk Menjadi Lulusan yang Berdaya Saing di luar sana.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.