Kamis, 22 November 2018

CARA MUDAH MELAKUKAN PENELITIAN AKUNTANSI BAGI PEMULA


Prof. Dr. H. Eddy. R. Rasyid, Phd, CA ketika menyampaikan materi

Jurusan Akuntansi Syariah pada Kamis tanggal 22 November 2018 menghadirkan Prof. Dr. H. Eddy R. Rasyid, Phd., CA dalam acara Visiting Doctor. Beliau merupakan Dosen senior pada Universitas Andalas (UNAND) Padang. Bertempat di Aula Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar kegiatan ini dilangsungkan yang diikuti oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan  Elfina Yenti, SE., Ak.,M.Si., CA. Tampak juga hadir pada kegiatan itu Kepala Bagian Tata Usaha Arif Zunzul Maizal, M.Ag. Dalam sambutannya Elfina sangat mengapresiasi terhadap kegiatan karena ini akan sangat bermaanfaat sekali bagi mahasiswa yang akan melakukan penelitian terbukti dengan antusiasnya  mahasiswa yang mulai memasuki ruang aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar.

Eddy Rasyid dalam tema yang dibahas menyampaikan bahwa ketika kita telah menentukan penelitian mana yang akan direplikasi, kita harus melakukan penelusuran untuk mengetahui apakah ada riset yang mirip dilakukan setelah riset yang akan direplikasi itu dipublikasikan. Bila ada berarti semua riset tersebut perlu juga menjadi rujukan dalam menyiapkan proposal penelitian dan menulis hasil penelitian.

Yeni Melia sebagai Ketua Jurusan Akuntansi Syariah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Prof. Eddy R. Rasyid, Phd,CA yang telah berkenan hadir dan mentransformasi ilmu yang sangat bermanfaat ini kepada mahasiswa dan juga Dosen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar