Rabu, 21 November 2018

Mengembangkan Kecerdasan Buatan dalam Bidang Creative pada Era Teknologi Informasi


Batusangkar, 21 November 2018 Jurusan DIII Manajemen Informatika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar mengadakan Visiting Doctor dengan menghadirkan Dr.Eng. Rian Ferdian, MT yang juga merupakan Dosen dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas (UNAND). Kegiatan ini merupakan kali kedua pada semester ganjil 2018/2019 yang bertemakan Mengembangkan Kecerdasan Buatan dalam Bidang Creative pada Era Teknologi Informasi.

Bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dr.Ulya Atsani,SH.,M.Hum selaku Dekan, selain itu juga di hadiri oleh Wakil Dekan I Elfina Yenti, SE.,Ak.,M.Si.,CA, Wakil Dekan II Dr. Nofrivul,SE.,MM dan Kepala Labor Komputer Fitra Kasma Putra, M.Kom serta dosen dan juga mahasiswa dari Jurusan Manajemen Informatika.

Dalam sambutannya Ulya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu penunjang kegiatan perkuliahan yang mana rutin diadakan 2 kali dalam satu semester. Tidak hanya untuk memenuhi harapan renstra tetapi kita juga dapat mengambil hal positif yang dapat kita kembangkan dari tema kegiatan kali ini untuk dijadikan tugas akhir nanti bagi mahasiswa Jurusan Manajemen Informatika. Dan ulya juga mengucapkan terimakasih kepada Narasumber yang telah berkenan hadir memberikan materi yang sangat-sangat menarik ini.

Selain itu Fitra Kasma sebagai Kepala Labor Komputer mengatakan akan banyak ilmu yang didapatkan oleh adik-adik mahasiswa dari tema yang dihadirkan kali ini, sehingga Fitra berharap agar mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dari awal hingga akhir karena pentingnya kecerdasan buatan dalam mengahadapi tugas akhir nanti bagi mereka.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar