Senin, 08 Oktober 2018

SAATNYA MILLENIAL MELEK NABUNG SAHAM - SMA N 3 BATUSANGKAR

Senin, 08 Oktober 2018 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pasar Modal oleh Galeri Investasi Syariah dan Bursa Efek Indonesia di SMA N 3 Batusangkar. Kegiatan ini murni sebagai bentuk pemerataan informasi tentang pasar modal oleh Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar dan Bursa Efek Indonesia. Kegiatan ini tentu sangat penting karena masih banyaknya masyarakat yang belum memahami konsep pentingnya investasi dan pasar modal. 

Penyambutan yang hangat oleh Kepada Sekolah, Bapak Diwarman dan Wakil Kurikulum Ibuk Afrina saat kami tiba di sekolah. Hal ini tampak pada senyum sumringah mereka 


Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan dua sesi sekaligus, yakni satu tim memberikan sosialisasi kepada majelis guru, dan satu tim lainnya memberikan edukasi kepada siswa-siswi.


Bapak Early Saputra, Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sumatera Barat memberikan materi kepada majelis guru.


Alhamdulillah dari penyampaian materi investasi, inklusi keuangan dan pasar modal para guru tampak menyadari bahwa investasi itu penting. Mereka mengaku sebelumnya tidak banyak mengetahui tentang investasi di pasar modal. Bahkan ketika sosialisasi usai, para guru masih tetap memberikan respon positif untuk segera melanjutkan ke tahap pembukaan rekening efek.

Di ruang yang berbeda, tim bursa efek memberikan edukasi kepada siswa-siswi SMA N 3 Batusangkar.




“kenapa harus berinvestasi ? karena adanya inflasi. ” Tanda inflasi itu bisa dilihat dari perbedaan harga barang 10 tahun yang lalu dengan harga barang hari ini, naik atau turun? “Pasti, jawaban dari pertanyaan tersebut sudah kita ketahui bersama, maka dari itu tidak cukup dengan hanya memiliki saving tanpa ada investing. ”Begitulah logika sederhana yang diberikan agar siswa-siswi sadar bahwa investasi itu penting dan bisa dimulai dari sekarang. Kurang lebih 250 orang siswa/I begitu antusias mendengarkan materi pasar modal. Bahkan saat sesi sosialisasi usai, masih terlihat rasa penasaran mereka untuk bertanya-tanya.



Pada sesi ini kader galeri investasi, Widia Firmanola dan Rudi Eka Putra (Akuntansi Syariah BP 17) melakukan sharing dengan mereka siswa-siswi SMA 3 Batusangkar. Jadi sekarang yuk belajar saham, yuk investasi sejak dini, dan jangan lupa follow terus akun @indonesiastockexchange @gisbeiiainbatusangkar ..
Keep investing dan SALAM INVESTOR INDONESIA. (meidya putri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar