Rabu, 31 Oktober 2018

MEMBEDAH PROSPEK KARIR JURUSAN PARIWISATA SYARIAH


Foto bersama dengan narasumber Desy Azulmi, S.Pd., M.Par

Jurusan Pariwisata Syariah masih terbilang Jurusan Baru pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Namun tampak gencar dalam mendobrak semangat mahasiswanya bahwa Jurusan Pariwisata Syariah mempunyai prospek lapangan kerja yang cukup banyak dan luas. Apalagi didukung dengan kemajuan pariwisata di Indonesia khususnya Sumatera Barat tempat Kampus IAIN Batusangkar berlokasi. Pemerintah Daerah khususnya sedang gencar memajukan dunia pariwisata, tentunya akan membutuhkan banyak tenaga handal dibidang pariwisata nantinya

Oleh sebab itu, rabu 31 Agustus 2018 bertempat di Ruang Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar Jurusan Pariwisata Syariah kembali adakan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber Desy Azulmi, S.Pd., M.par. Beliau merupakan seorang Human Resources Manager Grand Rocky Hotels yang berlokasi di Kota Bukittinggi. Kuliah umum kali ini hanya dihadiri oleh mahasiswa/i dari jurusan Pariwisata Syariah dengan membahas tema "Membedah prospek Karir Jurusan Pariwisata Syariah". Tema kali ini tentunya akan sangat menarik sekali bagi mahasiswa-mahasiswi tersebut karena sangat berhubungan erat kaitannya dengan Jurusan yang sedang tekuninya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Elfina Yenti, SE., Ak., M.Si, CA. Selaku Wakil Dekan I Elfina mengatakan dan berharap bahwa kuliah umum ini dapat memberi wawasan terhadap keilmuan yang dimiliki serta dapat meningkatkan motivasi untuk mendalami basic pariwisata. Elfina juga menambahkan bahwa saat ini persoalan traveling sedang boming dan berharap mahasiswa akan lebih semangat lagi dalam menekuni kuliahnya.

Selain itu Rini Anita, M.Pd sebagai Ketua Jurusan Pariwisata Syariah berharap dengan diadakannya kuliah umum ini dapat membuka wawasan mahasiswa mengenai jika lulus akan menjadi apa dan profesi seperti apa saja yang ada pada bidang pariwisata. Diharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin, tambahnya. (mo)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar