Minggu, 28 Oktober 2018

FEBI IAIN BATUSANGKAR GELAR KEGIATAN ILMIAH




Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar menggelar kegiatan ilmiah dengan tema Optimalisasi Pemanfaatan E-learning untuk dosen dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini diikuti oleh 32 orang Dosen dan 10 orang Tenaga Kependidikan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari mulai Sabtu dan Minggu tanggal 27-28 Oktober 2018 bertempat di Labor Komputer 1 FEBI dengan menghadirkan Dr. Imam Marzuki Shofi, MT sebagai narasumber dan sekaligus sebagai tim vendor aplikasi E-Campus yang digunakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Beliau juga merupakan seorang dosen pada Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. 
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar Elfina Yenti, SE., Ak., M.Si., CA. Elfina Yenti pada kesempatan ini menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengarahan dan penjelasan langkah-langkah dalam penggunaan pada fitur-fitur yang belum diketahui oleh sebagian dosen dan tenaga kependidikan.

Selanjutnya ditambahkan oleh Elfina Yenti semoga dengan diadakannya kegiatan ini setiap dosen dan tenaga kependidkan pada FEBI IAIN Batusangkar dapat memaksimalkan pemanfaatan E-campus dalam setiap perkuliahan dan membuat deskripsi perkuliahan per pertemuan.

Tak jauh berbeda dengan Ibu Elfina, Dr. Imam Marzuki Shofi, MT juga menyampaikan bahwa dosen memiliki peran penting dalam penggunaan dan pemanfaatan e-campus. Banyak manfaat yang didapatkan dengan penggunaan E-Campus baik bagi pribadi dosen itu sendiri maupun bagi institutsi seperti aplikasi E-Campus langsung terhubung dengan BKD dosen bersangkutan, jadi Imam berharap dosen dapat mengoptimalkan penggunaan E-campus.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar