Kamis, 27 September 2018

GALERI INVESTASI SYARIAH IAIN BATUSANGKAR IKUTI TALKSHOW PASAR MODAL DAN KOMPETISI STOCKLAB


Lembaga Otoritas Jasa Keuangan bersama Bursa Efek Indonesia Sumatera Barat menggelar Talkshow Pasar Modal dengan tema “Peluang Karir dan Bisnis di Pasar Modal”. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, Rabu 26 September 2018. Adapun Galeri Investasi Syariah IAIN Batusangkar mengikutsertakan delapan orang mahasiswanya sebagai peserta di acara talkshow. Diantaranya adalah Risnayanti, Arissa Hanum Nasution, Nur Izati Fitriani dari Jurusan Akutansi Syariah Semester 3b, Zukhratu Diana, Wiga Afriani, Tiara, Irfan Syahputra dari Jurusan Ekonomi Syariah semester V dan Joelmi Indra dari Jurusan Perbankan Syariah semester V.

Talkshow yang diisi dengan topik-topik hangat pasar modal juga didukung oleh narasumber yang luarbiasa, diantaranya bapak Gontor (Otoritas Jasa Keuangan), Early Saputra (Bursa Efek Indonesia) dan dari perusahaan RHB Sekuritas, tidak terlupakan, kehadiran inspirator no. 1 Pasar Modal yakni Ryan Filbert.

Tidak hanya mengikuti talkshow, mahasiswa yang juga telah bergabung sebagai investor millenial ini ikut berlomba dalam games stocklab. Stocklab merupakan sebuah media edukasi investasi yang dikemas dalam bentuk permainan kartu dan dapat dimainkan secara berkelompok.

“selain menyenangkan, pemain dapat mengasah kemampuan analisis dan memahami mekanisme bertransaksi di pasar modal” ungkap master stocklab, mas Ryan Filbert.



Pada sesi tersebut, inspirator pasar modal no. 1 ini kembali memberikan sharing dan tips untuk pada generasi muda terkait berinvestasi di pasar modal. Diantaranya berani memulai dan berusaha, mau belajar. Pada kesempatan tersebut Ryan Filbert pun sangat mengapresiasi kaum mahasiswa yang sudah menjadi bagian dari investor di pasa modal.

“Karena pada zaman saya dulu, jangankan ada forum, untuk mencari buku investasi saja itu sudah susah. Saya harus ke luar negeri untuk belajar. Bukunya dapat, tapi bahasa Inggris” ungkapnya dengan semangat menginspirasi. Investasi di pasar modal sekarang sudah mudah sekali, dan banyak tempat belajar, buku-buku investasi, video edukasi, games investasi dan forum-forum seminar sudah sangat banyak.

Kompetisi stocklab yang telah berlangsung sekitar 50 menit, menghasilkan pemenang dan penerima hadiah dari Otoritas Jasa Keuangan. Mahasiswa IAIN Batusangkar, masih cukup bersemangat menerima hadiah souvenir dari OJK berupa 1 paket kartu stocklab untuk masing-masingnya. Adapun pemenang utama dari kompetisi ini menerima Voucher Rekening Efek mulai dari Rp 300.000 – Rp 1.000.000 dan banyak souvenir untuk pemenang yang lainnya.

Menjelang bertolak ke Batusangkar, kami menyempatkan diri untuk mengabadikan momen bersama Ryan Filbert, yang telah memberikan inspirasi dan motivasi untuk terus menjadi investor cerdas serta berbisnis melalui pasar modal. (Meidya Putri)
FOTO BERSAMA DENGAN RYAN FILBERT




Share:

0 komentar:

Posting Komentar