Kamis, 30 Agustus 2018

JURUSAN PERBANKAN SYARIAH DAN EKONOMI SYARIAH KONSENTRASI MANAJEMEN SYARIAH IKUTI ORIENTASI MAGANG



Magang merupakan mata kuliah yang sifatnya wajib pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar, Magang ini harus ditempuh oleh setiap mahasiswa yang memuat subtansi kegiatan yang sifatnya praktik kerja di Instansi Pemerintahan maupun swasta yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja dalam bidang tertentu yang berkaitan dengan konsentrasi mahasiswa tersebut.
Lebih kurang 237 mahasiswa ikuti orientasi magang yang berlangsung selama 2 hari di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar dari tanggal 30-31 Agustus 2018. Pada tanggal 30 Agustus 2018 diikuti oleh 147 mahasiswa dari Jurusan Perbankan Syariah. Orientasi ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor IAIN Batusangkar Bidang Akademik dan Kelembagaan Dra. Desmita, M.Si didampingi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Ulya Atsani, SH., M.Hum yang memberikan penjelasan mengenai Gambaran Umum dan Pola Magang beserta Kepala Labor Romi Maimori, S.Ag., M.Ag sebagai narasumber dengan materi Teknik Pelaporan dan Penilaian Magang, Linda Hevira, M.Si yang memberikan materi mengenai Etika Komunikasi dan Berinteraksi dalam Dunia Kerja, Sudirman dengan materi Produk-produk Perbankan Syariah, dan Farrel Muhammad Rizqi, Lc., ST.hi., M.Ec.

Sedangkan pada hari kedua orientasi magang diikuti oleh 90 orang mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Konsentrasi Manajemen Syariah dengan narasumber Syahril, S.Sos dengan materi Etika Komunikasi, Kepala Biro AUAK IAIN Batusangkar Drs. Yasrizal, MA dengan materi Pola Birokrasi dan Administrasi Instansi, dan sesi terakhir ditutup oleh Wakil Dekan I FEBI Elfina Yenti, SE., Ak., M.Si., CA dengan materi Teknik Pelaporan dan Penilaian Magang.

Setelah orientasi berakhir mahasiswa diberikan buku pedoman magang yang dibagikan kepada mahasiswanya langsung di bagian akademik Fakultas.

Pengambilan Buku Pedoman Magang
Share:

0 komentar:

Posting Komentar