Kamis, 02 Agustus 2018

Bursa Efek Indonesia dan Indopremier Sekuritas kunjungi Galeri Investasi Syariah IAIN Batusangkar


 Pada hari kamis, 02 Agustus 2018  bertempat di ruang Galeri Investasi Syariah, jajaran pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar menyambut kedatangan mitra kerjasama dengan hangat. Adapun Pihak Mitra Bursa Efek Indonesia perwakilan padang, Bapak Early Saputra bersama pimpinan Indopremier Sekuritas, Fandi Akhmad melakukan kunjungan silaturrahmi dalam rangka mempererat hubungan kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar.

Kunjungan silaturrahmi ini tidak sekedar temu ramah antar mitra kerjasama. Namun terdapat beberapa misi yang menjadi topik pembahasan saat itu.  Mengingat bahwa galeri investasi syariah merupakan bagian yang penting dalam pengembangan pasar modal di dunia pendidikan dan masyarakat umum. Untuk itu diperlukan perencanaan program dan komitmen dari semua pihak. Salah satu arah pembicaraan dalam temu ramah tersebut adalah adanya perencanaan dari pihak fakultas ekonomi dan bisnis islam untuk melaksanakan progra praktikum investasi.

mahasiswa ekonomi harus melek juga dengan pasar modal, dengan adanya pratikum ini diharapkan akan membantu pemahaman mahasiwa terhadap pasar modal dan relevansi ilmu mereka di lapangan

 ungkap pembina galeri investasi syariah Nasfizar Guspendri, SE.M.Si. Adapun pimpinan fakultas ekonomi dan bisnis islam, Dr. Ulya Atsani SH.M.Hum sangat mendukung program ini untuk diwujudkan. Dengan koordinasi bersama pimpinan labor ekonomi, Romi Maimori, S.Ag. M.pd, diharapkan program ini akan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa disamping adanya kelas teori. Adapun output konkrit dari pertemuan ini adalah pengajuan surat permohonan kerjasama kepada pihak PT. Indopremier Sekuritas terkait program praktikum investasi yang akan dilakukan.

Pihak Indopremier Sekuritas Padang sendiri mengungkapkan bahwa, pihaknya  akan mencoba untuk membantu mengkomunikasikan ke pusat terkait program praktikum investasi yang salah satunya adalah simulasi operasional perusahaan efek. Teknis program ini nantinya adalah mahasiswa ekonomi syariah, manajemen syariah, akuntansi syariah maupun perbankan syariah memiliki kesempatan untuk mengikuti program praktikum dengan gratis sekaligus bernilai tambah. Tentu hal ini setelah mahasiswa memenuhi semua persyaratan akademik.  Kelas praktikum akan dirancang secara aplikatif dengan langsung memilih instruktur dari pakar pasar modal. Alhasil, pertemuan ini ditutup dengan makan siang bersama dan aktivasi investor.

 Sesi aktivasi user ID IPOT oleh investordan review market terkini

 sesi tnya jawab mahasiswa investor dan BEI


Share:

0 komentar:

Posting Komentar