Jumat, 28 Juli 2017

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN BATUSANGKAR ADAKAN WORKSHOP






Bukittinggi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam mengadakan workshop Pembelajaran Berbasis Riset dan Teknik Analisis Data selama tiga hari (25-27 Juli 2017). Acara yang diadakan di Rocky Hotel Bukittinggi diikuti oleh seluruh dosen pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Adapun pembicara pada workshop ini adalah Prof. Dr. Hj. Nunuy Afiah, M.Si., Ak. CA yang merupakan seorang pengajar akuntansi Sektor Publik pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung dan Dr. Heri Retnowati, M.Pd selaku pengajar pada program pasca sarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Pembelajaran Berbasis Riset (Research Based Based Learning) merupakan salah satu dari metode yang ada di Student Center Learning (SLC) yang mengintegrasikan riset didalam di dalam proses pembelajaran. Sedangkan teknik analisis data adalah sebuah upaya atau cara mengenai bagaimana teknik pengumpulan data penelitian menjadi sebuah informasi yang dapat dipergunakan untuk mengambil sebuah kesimpulan.





Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Nasfizar Guspendri, SE., M.Si berharap dengan diadakannya acara workshop Pembelajaran Berbasis Riset dan Teknik Analisis Data ini dapat menambah wawasan dosen tentang langkah-langkah penyusunan RPS (Rancangan Pembelajaran Semester) berbasis riset, menambah wawasan tentang langkah-langkah menganalisis data penelitian serta masing-masing dosen dapat membuat RPS sesuai dengan matakuliah yang diampu.

Sesaat sebelum acara workshop pada tiap pemateri berakhir, para peserta workshop tidak ketinggalan untuk berfoto bersama dengan pembicara.

 Foto Bersama Prof. Dr. H. Nunuy Afiah, M.Si., Ak. CA

 Foto Bersama Dr. Heri Retnowati, M.Pd

Share:

0 komentar:

Posting Komentar