GALERI INVESTASI SYARIAH GELAR SEMINAR NASIONAL PASAR MODAL DAN AKTIVASI KTP INVESTOR



Batusangkar, 08 Mei 2018



Pengelola Galeri Investasi Syariah menggelar Seminar Nasional Pasar Modal bersama PT. Bursa Efek Indonesia, PT. Indopremier Sekuritas dan PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bertempat di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kegiatan ini terdiri dari sesi 1 – seminar pasar modal dengan narasumber bapak Early Saputra-Kepala Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Padang  dan Fandi Akhmad dari Sekuritas Indopremier. Pukul 13.30 WIB dilanjutkan sesi 2 – aktivasi kartu AKses Investor yang dipandu langsung oleh PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia, Bapak Achmad Firdiyansyah. Adapun peserta seminar mencapai 180 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan umum. Kegiatan ini bertema “keterbukaan informasi di pasar modal melalui akses KSEI “. “Tujuan kegiatan ini di samping mengedukasikan pengetahuan pasar modal kepada peserta, juga memberikan informasi keterbukaan informasi rekening efek dari lembaga penyimpanan KSEI,” Ungkap ketua panitia, Naldi Saputra.
Pada sesi II, sebanyak 70 orang investor aktif melakukan aktivasi ktp investor yakni kartu identitas sebagai investor bersama KSEI Bapak Achmad Firdiyansyah. kartu Akses, adalah kartu tanda investor yang diterbitkan oleh PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia satu untuk masing-masing investor. kartu ini memuat informasi Single Identification Number yang terdiri dari 15 karakter unik dari setiap investor.





Foto bersama peserta, Narasumber BEI dan KSEI pasca login bersama ktp investor atau disebut kartu AKSes investor
 

“adanya kartu akses, investor dapat memeriksa portofolio efeknya melalui website kami ataupun di jaringan ATM bank kustodian. Sehingga investor dapat memastikan apakah sahamnya benar-benar tersimpan di KSEI atau tidak.” Ungkap Firdi menjelang login bersama di website www.investor.ksei.co.id. Tidak hanya itu, KSEI juga memberikan Voucher rekening efek Rp 100.000,- untuk semua peserta yang berhasil melakukan login kartu akses di saat kegiatan berlangsung.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar