Minggu, 21 Januari 2018

LAUNCHING JURUSAN PARIWISATA SYARIAH

Pesatnya perkembangan perbankan dan keuangan syariah di dunia turut mempengaruhi sektor bisnis lainnya, salah satunya adalah bisnis pariwisata. Saat ini bisnis pariwisata berdasarkan syariah telah berkembang dengan pesat. Industri pariwisata adalah salah  satu destinasi penggerak perekonomian Indonesia. Dunia Mengenal Nusantara dengan keindahan dan keelokan alamnya. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi seluruh penjuru dunia.

Setelah berhasil memenangkan beberapa kategori pada ajang World Halal Tourism Award 2017 di Abu Dhabi, Pemerintah indonesia mulai berbenah dan mempersiapkan sumber daya Manusianya untuk menyambut momentum kunjungan wisatawan muslin ke Indonesia.



Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar sebagai penyelenggara pendidikan tinggi di Kabupaten Tanah Datar meresmikan Jurusan Pariwisata Syariah yang di buka oleh Sandiaga Uno Selaku Penasehat Duta Qur'an Indonesia. Beliau memberikan ucapan selamat dan mengapresiasi IAIN Batusangkar dan meminta kepada seluruh tamu yang hadir pada acara tersebut membacakan Q.S Al-Fatiha.

Acara yang berlangsung pada tanggal 20 Januari 2018  bertempat di Auditorium Bank Nagari Padang ini juga dihadiri oleh Direktur Bank Nagari beserta karyawan, Gubernur Sumatera Barat, Rektor IAIN Batusangkar, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Direktur Pascasarjana IAIN Batusangkar serta beberapa tamu undangan lainnya. Jurusan ini bernaung di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar. Launching Jurusan Pariwisata Syariah ini bersamaan dengan kuliah Umum Mukaddimah Syiar 2000 Hafizh Quran dan Press Conference Gerakan 2000 Hafizh Qur'an 2018.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar