Sabtu, 27 Januari 2018

FEBI HADIRKAN KONSULTAN PEMBAHAS BORANG AKREDITASI




Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja. Pada Akreditasi kali ini sudah menggunakan SAPTO.

Sistem Akreditasi perguruan Tinggi Online (SAPTO) adalah sistem yang dikembangkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk meningkat efisiensi dan kualitas proses akreditasi perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh BAN-PT. 

Jurusan Perbankan Syariah yang bernaung pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar saat ini tengah disibukkan oleh persiapan akreditasi. Dr. Darmansyah M.Pd yang merupakan seorang Konsultan Borang dari Universitas Negeri Padang pada Jumat 26 Januari 2018 diundang oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam untuk melakukan pembahasan mengenai borang jurusan perbankan syariah. Pada kesempatan itu banyak sekali masukan-masukan yang disampaikan oleh beliau salah satunya pada bagian misi harus mempunyai satu misi khusus yang jelas dengan program studi. 

Semoga proses akreditasi jurusan perbankan syariah berjalan lancar dan sukses hinggan visitasi, dan semoga bisa meraih akreditasi "A", ungkapnya sembari mengakhiri pertemuan.






Share:

0 komentar:

Posting Komentar