MEMBANGUN EKONOMI RABBANI MEMBENTUK GENERASI QUR'ANI


Regenarasi sangat diperlukan untuk keberlangsungan hidup umat manusia. Proses regenerasi menentukan masa depan sebuah organisasi bahkan sebuah kelompok masyarakat. Regenerasi memegang peranan krusial dalam hal pelestarian sebuah tradisi dan pengembangan ilmu pengetahuan. Generasi terdahulu memiliki kewajiban untuk mempersiapkan generasi penerusnya agar siap menghadapi tantangan di masa depan.

Oleh karena itu, Kamis, 7 September 2017 silam,  Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam kembali mengadakan acara Seminar Nasional Ekonomi Syariah dengan tema "Membangun Ekonomi Rabbani Membentuk Generasi Qur'ani"



Pemateri untuk seminar ini adalah Dr. Ir. H. Adiwarman karim, SE., MBA., MAEP selaku Sekjen Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN - MUI), Ustadz Ruslan Marasabessy, MA., Ph.D selaku Direktur Tijarah Consulting, dan Farrel Muhammad Rizqi, Lc., S.Th.I., M.Ec Selaku Ketua Umum Pembina Islamic Tourism Education and Culture ( ITEC ). Para pemateri  dijamu langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. kasmuri, MA di ruangannya dan didampingi oleh Wakil Rektor 1 Dra. Desmita, M.Si. Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Nasfizar Guspendri, SE., M.Si beserta wakil dekan 1 Nailur Rahmi, M.Ag, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Mahasiswa IAIN Batusangkar tampak antusias menyambut kegiatan seminar ini. Hal ini terlihat dari penuhnya aula IAIN Batusangkar oleh mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Tidak hanya para mahasiswa, para undangan dari berbagai rumah tahfiz yang ada di Kabupaten Tanah Datar dan Lembaga-lembaga keuangan syariah juga turut menghadiri kegiatan seminar. 

Setelah memaparkan materi diadakan sesi tanya jawab yang disambut hangat oleh para peserta. Mereka menyampaikan berbagai pertanyaan yang dijawab langsung oleh para pemateri. Tidak hanya itu, sesi doorprize dengan berbagai hadiah menarik sukses menghidupkan suasana seminar tersebut. Acara yang dibuka pada pukul 09.00 WIB pagi itu, akhirnya ditutup sebelum adzan Dzuhur berkumandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar